Tim Birorena Polda Lampung Kunjungan Ke Polres Pringsewu

Oleh Administrator
Dipost pada 2 Tahun yang lalu
137
BAGIKAN
Pringsewu,(MKNEWS.ID)---Biro Perencanaan (Biro Rena) Polda Lampung melaksanakan kunjungan ke Polres Pringsewu dan Polsubsektor Adiluwih dalam rangka studi kelayakan.

Studi kelayakan itu terkait dengan rencana peningkatan status Kepolisian Subsektor Adiluwih menjadi Polsek.

Tim Birorena dipimpin oleh Kabag Strajemen  AKBP Dasep tersebut diterima langsung Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi dan Wakapolres serta sejumlah pejabat utamanya.

Wakapolres Pringsewu Kompol Leksan Ariyanto, SIK mengatakan, kunjungan Tim Rorena dalam rangka studi kelayakan terhadap salah satu Polsubsektor yang ada diwilayah Polres Pringsewu Yakni Polsubsektor Adiluwih yang berada dibawah Polsek Sukoharjo guna ditingkatkan statusnya menjadi Polsek.

"Kita berharap segala aspek yang di butuhkan dalam studi tersebut bisa terpenuhi, sehingga dapat segera segera terealisasi menjadi Polsek dan pelayanan terhadap masyarakat semakin maksimal" jelasnya saat mendampingi tim di Polsubsektor Adiluwih. Rabu (24/11/21) siang

Sementara itu AKBP Dasep mengatakan  perubahan Polsubsektor menjadi Polsek perlu beberapa kajian dari beberapa aspek.

“Karena ini studi kelayakan, tentu kami akan melakukan pengkajian, yaitu dari segi ideologi politik, kriminalitas, pelayanan sosial dan aspek-aspek lainnya, sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tuturnya.

“Dan tak luput pula dukungan dari berbagai elemen yaitu PEMDA, DPR, serta Mabes Polri, jika semuanya sudah lengkap, Insya allah apa yang jadi keinginan masyarakat terkait pelayanan keamanan ini akan tercapai,” ungkapnya

Sementara itu Salah seorang tokoh masyarakat Adiluwih HI Jubaidah (61) berharap, Polsubsektor yang ada di kecamatan Adiluwih tersebut bisa naik tipe menjadi Kantor Polisi Sektor (Polsek).

"Kami warga Adiluwih sangat mendukung dan mengharapkan agar Polsubsektor bisa segera naik tipe menjadi Polsek supaya lebih meningkatkan pelayanan Kamtibmas bagi masyarakat khususnya yang berada diwilayah kecamatan Adiluwih" harapnya.
Laporan rilis red
ADS
E-PAPER
VIDEO NEWS
Playlist