Satreskrim Polres, Amankan 9 Pelaku Pembunuhan Berencana

Lampung Lampung Barat Hukum & Kriminal Administrator - Dipost pada 13 Hari yang lalu
Bagikan Whatsapp
58
Lampung Barat,(MKNEWS.ID)--Sat Reskrim Polres Lampung Barat berhasil mengamankan sembilan Pelaku pembunuhan berencana mayat dalam karung yang sempat geger 2 November 2021 lalu. di Pekon Atar Kuwau, Kecamatan. Batu Ketulis, Kabupaten  Lampung Barat pada 02 November 2021, sekira pukul 12.30 wib. 

Kapolres Lampung Barat, AKBP Hadi Saepul Rahman mengungkapkan pihaknya sudah menetapkan sembilan tersangka, kesembilan tersangka yang berhasil di amankan, berinisial J, S, K, MS, YL, E, R, SY, D. Sedangkan satu orang yang sebelumnya masuk daftar pencaharian orang hanya berstatus saksi dan tidak terlibat dalam pembunuhan.

"Diketahui TKP pembunuhan hanya berjarak sekitar 5 kilo meter dari lokasi ditemukannya mayat dalam karung. Tepat nya di Pekon Atar Bawang, Kecamatan Batu Ketulis,"ungkap Kapolres di Polres setempat, Senin (15/11/21).

Dikatakan  Kapolres, ada pun peran masing-masing pelaku berbeda termasuk ancaman hukumannya tidak sama, untuk otak pelaku diancam maksimal seumur hidup dan pelaku lainnya minimal 15 tahun penjara.

Motif pembunuhan disebabkan perselisihan dalam menjaga lahan perkebunan sejak 2018 lalu. Tapi tidak dengan sembilan pelaku, hanya dengan beberapa orang saja,"ucap Hadi.

Mirisnya dalam peristiwa ini, dari sembilan pelaku ada beberapa yang terdapat hubungan keluarga antara satu dengan yang lain.

"Sementara Otak pelaku pembunuhan yakni AJ, ada juga orang tua kandung AJ, mertua, dan adik ipar AJ. Kalau dengan korban tidak ada hubungan keluarga, hanya bertetangga satu kampung saja," ujarnya.

Untuk mengetahui secara lebih rinci dari pengakuan pelaku tambah Kapolres, tunggu gelar perkara selanjutnya. Yang jelas ada 13 saksi yang di hadirkan dalam kasus tersebut, pungkasnya.
Laporan rilis red.

ADS
E-PAPER
VIDEO NEWS
Playlist