Satlantas Polres Terjunkan Personil Polwan Gelar Pengamanan Sholat Jum'at

Oleh Administrator
Dipost pada 3 Tahun yang lalu
185
BAGIKAN
Pringsewu,(MKNEWS.ID)---Pelaksanaan Sholah Jumat, di kabupaten Pringsewu Lampung, Satuan lalu Lintas Polres Pringsewu menempatkan personel Polwannya di masjid-masjid untuk melakukan pengamanan dan pengaturan serta mengawal jalannya shalat Jumat. 

Selain pengamanan di sekitar area masjid, para Polwan juga melakukan pengaturan di jalan raya depan masjid untuk membantu jamaah yang akan menyeberangi jalan serta membagikan masker kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker saat akan menjalankan ibadah.

Kasat lantas Iptu Bima Alief Caesar, S.Ik mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, S.Ik mengatakan kegiatan pengamanan sholat jumat tersebut bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif khususnya mencegah terjadinya pencurian kendaraan jamaah, dan mencegah kemacetan arus lalu lintas saat pelaksanaan shalat Jum’at.

 “Polwan tersebut ditempatkan di depan setiap masjid, sejak sebelum dimulai hingga berakhirnya shalat Jum'at. Para Polwan itu juga menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada jamaah, agar tetap waspada terhadap berbagai jenis kejahatan,” jelasnya.

Menurut Kasat lantas, kebijakan penempatan Polwan di Masjid pada saat shalat Jum’at tersebut, diharapkan dapat mengantisipasi berbagai permasalahan yang timbul, situasi lalu lintas terjaga dengan baik, serta ancaman pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) maupun pencurian dengan modus pecah kaca yang dapat menimpa jamaah dapat diminimalisir. 
Laporan. Hastin Suci
ADS
E-PAPER
VIDEO NEWS
Playlist