Ratusan Personel Polres Siap Amankan Prosesi Pengambilan Sumpah Anggota DPRD Terpilih

Oleh Administrator
Dipost pada 30 Hari yang lalu
146
BAGIKAN
LAMPUNG, (MK NEWS) --Polres Pringsewu menyiapkan ratusan personel gabungan untuk mengamankan prosesi pengambilan sumpah Anggota DPRD terpilih Kabupaten Pringsewu masa bakti 2024-2029. Acara sakral ini dijadwalkan berlangsung pada Senin, 19 Agustus 2024, di Gedung DPRD Kabupaten Pringsewu.

Pelantikan 40 anggota DPRD terpilih tersebut akan berlangsung pada Senin siang sekitar pukul 13.00 WIB, dan akan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Tanggamus, Eva Susiana, SH, MH. Diharapkan acara ini berlangsung dengan khidmat dan lancar, dengan pengamanan ketat dari aparat keamanan.

Selain anggota DPRD terpilih, acara pelantikan ini juga akan dihadiri oleh ratusan undangan, termasuk pejabat Pemerintahan Provinsi Lampung, Forkopimda Kabupaten Pringsewu, anggota DPRD yang lama maupun baru, serta berbagai elemen masyarakat lainnya.

Kapolres Pringsewu, AKBP M. Yunnus Saputra, melalui Kasi Humas Polres Pringsewu, IPTU Priyono, menjelaskan bahwa pengamanan yang dilakukan sangat penting untuk memastikan prosesi pelantikan berjalan aman dan tanpa gangguan. Pengamanan ini melibatkan tidak hanya kepolisian, tetapi juga instansi terkait seperti TNI, Satpol PP, Dishub, dan BPBD.

"Kami telah menyiapkan ratusan personel untuk mengamankan jalannya acara ini, agar dapat berlangsung dengan tertib dan lancar," ujar IPTU Priyono pada Minggu (18/8/2024) siang.

Beliau menjelaskan bahwa ratusan personel tersebut akan ditempatkan di sejumlah titik strategis, baik di dalam area pelantikan maupun di luar gedung, untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang bisa terjadi selama acara berlangsung.

Dalam kesempatan ini, Kasi Humas juga mengimbau kepada seluruh masyarakat serta keluarga anggota dewan yang hadir untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama prosesi berlangsung.

“Peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban sangat kami butuhkan dengan harapan situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Pringsewu tetap aman dan kondusif,” tutupnya.
Laporan rilis red

ADS
E-PAPER
VIDEO NEWS
Playlist