Ratusan Pengunjung Hadiri Bazar Festival Durian di Margosari Banyumas

Oleh Administrator
Dipost pada 7 Bulan yang lalu
193
BAGIKAN
LAMPUNG,(MEDIA KOMPETEN NEWS)- Bazar festival durian lokal unggulan yang digelar masyarakat Pekon Margosari, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu, Lampung di hadiri ratusan pengunjung berebut durian dalam acara tersebut, Sabtu (3/2/2024). 

Kepala Pekon Margosari Saidil Ghofur mengatakan, sebagian besar masyarakatnya memiliki kebun durian,
Pekon Margosari sendiri merupakan salah satu wilayah yang menjadi pengembangan buah durian lokal, karena memiliki kondisi tanah dan iklim yang cocok untuk budidaya durian. 

Tahun ini buahnya melimpah, sehingga digelar bazar festival selama dua hari. 

Dikatakan, hampir empat tahun pohon durian di Pekon Margosari tidak pernah panen. Baru tahun ini penenya berlimpah dan sebagai bentuk rasa syukur, masyarakat mengelar festival durian," ungkapnya.

"Lanjutnya ada sekitar ribuan   buah durian yang di makan secara gratis oleh pengunjung hari ini,"terang Ghofur di lokasi festival.

Sambungnya, Ghofur bersama masyarakat akan fokus untuk mengembangkan potensi yang ada di wilayahnya, seperti mempromosikan durian lokal melalui media sosial supaya masyarakat lebih mengenal secara luas. 

Ada beberapa durian unggulan seperti musangking, bawor, montong. Tetapi belum di panen, sebab belum waktunya,  belum tua. Yang melimpah baru durian lokalnya saja. Tapi biar lokal rasanya manis,"pungkasnya. 
Laporan rilis Aden Wijaya


ADS
E-PAPER
VIDEO NEWS
Playlist