Polsek Limau Gotong Royong Bersihkan Material Longsor Di Jalintas Wisata Gigi Hiu

Lampung Tanggamus Peristiwa Administrator - Dipost pada 3 Bulan yang lalu
Bagikan Whatsapp
39
Tanggamus,(MKNEWS ID)--Polsek Limau Polres Tanggamus bersama tim gabungan melaksanakan gotong royong membersihkan material longsor yang menutup jalan lintas destinasi wisata Gigi Hiu di Pekon Susuk Kecamatan Kelumbayan, Jumat (6/8/21). 

Gotong royong tersebut dipimpin langsung Kapolsek Limau AKP Oktafia Siagian, SH bersama sejumlah personelnya menggunakan alat seadanya, selanjutnya BPBD Tanggamus akan melanjutkan dengan alat berat. 

"Gotong royong bersama BPBD, pihak kecamatan, pekon susuk dan warga disana, dimulai pukul 08.00 Wib- 11.00 Wib," kata AKP Oktafia Siagian mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK., usai kegiatan. 

Sambungnya, setelah dilaksanakan gotong royong tersebut, jalan lintas menuju pantai gigi hiu ataupun sebaliknya, telah dapat dilintas kendaraan sepeda motor dan mobil namun dalam kondisi darurat. 

"Saat ini sudah dapat dilalui walaupun kondisinya darutat. Untuk membersihkan dengan sempurna. Kedepannya BPBD akan menurunkan alat berat ke lokasi longsor," ujarnya. 

Kapolsek menjelaskan, kronologis terjadinya longsor di jalan lintas tersebut pada Kamis (7/8/21) pukul 02.00 Wib pasca hujan deras yang terjadi di Kecamatan Kelumbayan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. 

Adapun material longsor terdiri dari kayu tumbang dan material batu dan tanah yang menutup jalan sebanyak empat titik di lintas tersebut. 

"Longsor terjadi di empat titik, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," jelasnya. 

Kesempatan itu, Kapolsek mengimbau masyarakat yang melintasi jalan tersebut agar tetap berhati-hati dan waspada terlebih saat hujan deras. 

"Kondisi jalan masih licin, kami imbau masyarakat berhati-hati saat melintas, jika hujan deras agar memperhatikan situasi. Lebih baik menunggu di tempat yang aman," tandasnya.
Laporan rilis red

ADS
E-PAPER
VIDEO NEWS
Playlist