Mukhlis Basri Bersama Anggota DPRD Provinsi Lampung Reses Di Tanggamus

Lampung Tanggamus Politik Administrator - Dipost pada 11 Hari yang lalu
Bagikan Whatsapp
60
Tanggamus,(MKNEWS.ID)--Anggota DPRD Provinsi Lampung asal daerah pemilihan (Dapil) IV Yakni Mukhlis Basri dari Fraksi Gerindra,  Dadang Sumpena dari Fraksi PDIP, Yanuar Irawan Fraksi PDIP, Mirzalie fraksi Gerindra, Joko Santoso dari PAN, Azuwansyah dari PKB,  Supriadi Hamzah dari Golkar,  Amaluddin, SH dari Demokrat dan Heni Susilo dari PKS, rombongan anggota DPRD tersebut
melakukan reses di Kabupaten Tanggamus, kegiatan reses berlangsung di Kantor Bupati Tanggamus, Senin (22/2).

Kunjungan Anggota DPRD Provinsi Lampung bersama rombongan diterima langsung oleh Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Wakil Bupati AM. Syafi'i, Sekretaris Daerah Hamid Heriansyah Lubis, Asisten Bidang Pemerintah Faturrahman, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sukisno, Asisten Bidang Administrasi Jonsen Vanesa, Kepala OPD dan Kabag di Lingkungan Pemkab Tanggamus.

Ketua rombongan reses, Mukhlis Basri mengatakan, bahwa kunjungannya ke Tanggamus bersama sejumlah Anggota DPRD Lampung Dapil  IV yang meliputi Tanggamus , Pesisir Barat dan Lampung untuk menyerap aspirasi dari bupati Tanggamus dan sejumlah kepala OPD.

"Reses ini merupakan pertama kami ditahun 2021. Dalam reses ini kami akan sampaikan sejumlah program kerja dari Pemprov Lampung seperti perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan yang ada di Kabupaten Tanggamus,"ucap Mukhlis Basri.

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani dalam kesempatan tersebut menyampaikan sejumlah aspirasi dari masyarakat Tanggamus khususnya mengenai kondisi infrastruktur di Tanggamus yang menjadi kewenangan dari Pemerintah Provinsi Lampung. Adapun usulan yang disampaikan mulai dari kelanjutan perbaikan ruas Ulebelu, lalu jalan lintas penghubung antar kecamatan dari Kotaagung Timur hingga Kelumbayan.

"Kemudian masalah dibidang kesehatan, pendidikan,pertanian, dan agro wisata yang ada di Tanggamus kami berharap agar DPRD Provinsi Lampung  bisa membantu apa yang menjadi kendala dan kekurangan sehingga menjadikan Tanggamus sebagai kabupaten maju,"ungkap Dewi Handajani.

Bupati juga menyinggung mengenai kawasan industri Tanggamus (KIT) yang hingga kini belum jelas kapan realisasinya.
"Kami berharap juga agar dari DPRD Provinsi Lampung bersama Pemerintah Provinsi Lampung bisa meneruskan ke pusat agar segala pembangunan, khususnya KIT yang kita harapkan dapat segera tercapai,"kata bupati.

Bunda Dewi sapaan akrab bupati juga mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPRD Lampung yang berasal dari Dapil IV lantaran perannya sehingga sejumlah bantuan dari Pemerintah Provinsi Lampung bisa turun ke Tanggamus."Saat ini sedang dalam proses pembangunan Puskesmas di Pekon Gunung Sari Kecamatan Ulubelu, harapannya bapak dewan dapat mengakomodir untuk penempatan tenaga dokter disana sehingga masyarakat bisa mendapat pelayanan kesehatan memadai,"pungkas bupati.

Usai kegiatan, kepada wartawan, Mukhlis Basri mengatakan bahwa usulan dari bupati dan kepala OPD akan dibahas bersama dengan unsur eksekutif Pemprov Lampung.

"Usulan yang disampaikan oleh ibu bupati dan jajaran akan kita tampung lalu kita rapatkan di komisi masing-masing, selanjutnya dibahas bersama gubernur Lampung dan jajaran OPD Pemprov Lampung,"kata mantan Sekda Tanggamus itu.
Laporan Rilis. Erwin
ADS
E-PAPER
VIDEO NEWS
Playlist