Kabag Hukum Pemkab Gelar Penyuluhan Hukum Aparatur Tiyuh

Oleh Administrator
Dipost pada 2 Tahun yang lalu
159
BAGIKAN
TUBABA,(MKNEWS.ID)--Kepala Bagian Hukum (Kabag) Hukum, Sekretariat Pemkab Tulang Bawang Barat, menggelar penyuluhan hukum peningkatan kapasitas aparatur Tiyuh/Desa, kegiatan di gelar bertujuan supaya aparatur Tiyuh, memahami hukum dan aturan terkait pengelolaan anggaran Dana Desa yang transparan, akuntabel, partisipatif, tertib dan disiplin kegiatan berlangsung di Balai Tiyuh Kagungan Ratu, Kecamatan Tulang Bawang Udik,"Senin (29/11/2021).

Kepala Bagian Hukum (Kabag) Hukum,
Budi Sugiyanto, mengatakan
"Kegiatan tersebut  kita gelar bertujuan agar aparatur Tiyuh memahami hukum dan aturan terkait pengelolaan dana desa yang transparan, akuntabel, partisipatif, tertib dan disiplin,"ungkapnya.
 
"Dikatakan kegiatan penyuluhan hukum yang diselenggarakan hari ini diharapkan dapat mencegah mereka, melakukan tindakan korupsi dana yang bersumber dari APBN itu,"ucap Budi Sugiyanto. 

Pria yang akrab di sapa Budi tersebut juga mengatakan, materi penyuluhan hukum yang di ikuti aparatur dari 10 tiyuh se-Kecamatan Tulangbawang Udik itu, meliputi tata kelola penggunaan anggaran dana desa dan aset tiyuh.

"Dalam sesi tanya jawab tadi terungkap, bahwa masih ada tiyuh  yang mengalami kesulitan dalam pelaporan aset tiyuh, khususnya tiyuh pemekaran," kata dia 

Untuk itu lanjutnya, pihaknya akan berkordinasi dengan instansi terkait lainnya agar permasalahan tersebut dapat segera teratasi. Karena menurutnya, aset tiyuh itu sangat penting apalagi aset yang berupa tanah.

Penyuluhan hukum yang menghadirkan pemateri dari Kejaksaan Negeri Menggala tersebut dihadiri langsung Kajari Diah Ambarwati, Kepala Dinas PMT Sopiyan Nur, dan Camat Tulangbawang Udik Iwan Setiawan.
Laporan rilis Nanang
ADS
E-PAPER
VIDEO NEWS
Playlist