HUT Ke 15 Tiyuh Panaragan Jaya Utama Dimeriahkan Berbagai Seni Budaya

Oleh Administrator
Dipost pada 7 Bulan yang lalu
187
BAGIKAN
LAMPUNG,(MEDIA KOMPETEN NEWS)-- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 15 tiyuh (desa) Panaragan Jaya Utama (PJU), kecamatan Tulang Bawang Tengah, kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung di rayakan serta  dimeriahkan berbagai seni budaya, seperti  Reyog Singo Joyo Gumelar, dan Jaranan (kuda lumping) bayu langit, pada Minggu, (04/02/2024)

Berbagai pentas seni rangkaian pergelaran seni yang dipusatkan diblantaran halaman kantor Balai Tiyuh setempat, dihadiri masyarakat Tiyuh Panaragan Jaya Utama serta masyarakat Tiyuh tetangga lainnya.

Kepala Tiyuh Panaragan Jaya Utama, Supriyanto, S.H. menjelaskan rangkaian kegiatan seperti itu memang sudah dilakukan pihaknya pada setiap acara peringatan HUT Tiyuh PJU, dan acara- acara seremonial lainnya.

"Kita adakan gelaran pentas seni Reog dan jaranan seperti ini dalam rangka serangkaian peringatan Hut Tiyuh Panaragan Jaya Utama yang ke- 15 tahunya pada tahun 2024,"ungkapnya.

Lanjutnya kegiatan Ini merupakan pesta rakyat yang menghadirkan seni dan budaya. Serta kita juga mengadakan perlombaan bola volly antar suku. Sebelumnya juga melakukan pemotongan tumpeng menyambut HUT Ke- 15 Tiyuh PJU,"ujarnya.

Pada malam harinya masyarakat Tiuh PJU, melakukan istiqosah (do'a bersama) di aula Baai Tyuh. Berdo'a bersama untuk keselamatan masyarakat, dan Tiyuh agar kedepannya dapat lebih baik. Dengan bebagai macam kultur, agama, suku, dan budaya. Kita satukan dalam Bhineka Tunggal Ika,"terang  Supriyanto.

Supriyato berharap dengan adanya momentum HUT ke- 15 Tiyuh PJU itu dapat membawa dampak positif bagi semua masyarakatnya. Serta dapat bersinergi membangun Tiyuh kedepan," pungkasnya.
Laporan rilis Sugeng
ADS
E-PAPER
VIDEO NEWS
Playlist