HMI Gelar Training Latihan Kader I , Di Pondok Pesantren Al-Barokah

Lampung Tanggamus Pendidikan Administrator - Dipost pada 10 Hari yang lalu
Bagikan Whatsapp
135
Tanggamus,(MKNEWS.ID) - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Pembentukan Cabang Persiapan Tanggamus Gelar  kegiatan Basic Training Latihan Kader I (LK 1) , Perekrutan Kader HMI sebagai organisasi perjuangan untuk membentuk kader yang berintelektual, Militansi dan mampu mengimplementasikan nilai nilai keislaman

Training Latihan Kader I, mengangkat
"Tema" Membentuk Intelektualitas Dan Militansi Kader, Upaya implementasi Nilai-Nilai keIslaman.

Kegiatan Basic Training Latihan Kader I 
dilaksanakan tanggal 22 Februari hingga tanggal 27 Februari 2021 di Pondok Pesantren Al-Barokah Pekon Kuta Dalom Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus.Senin (22/02/21).Malam. 

Kegiatan Ini Dibuka Langsung Oleh Ketua Umum HMI Cabang Bandar Lampung M.Rizki Al Syafar, Dan Tetap menerapkan Mematuhi Protokol kesehatan dengan  Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak.

Trias Andika Selaku Kordinator penanggung Jawab HMI Pembentukan Cabang Persiapan Tanggamus mengatakan, Basic training diikuti 30 orang peserta adapun  tujuan diadakannya basic training,

“Tujuan diadakan basic training yaitu bentuk perekrutan kader HMI sebagai organisasi perjuangan untuk membentuk kader yang berintelektual, Militansi dan mampu meng Implementasikan nilai nilai keislaman."Katanya. 

Tambah Trias Andika." Dalam kegiatan merupakan langkah awal untuk menjadi kader resmi dalam organisasi HMI yang dimulai dengan MAPERCA (Masa Perkenalan Anggota) yang sudah dilaksanakan sebelumnya,"ujar Trias. 

Sementara, Meza Aupindo Ketua Panitia, mengatakan Tujuan diadakan basic training ini yaitu bentuk Perekrutan Kader HMI sebagai Organisasi Perjuangan untuk membentuk Kader yang berintelektual  yang mampu menerapkan Nilai Keislaman dalam kehidupan setiap Kader."ucapnya. 

Lanjut, Meza Aupindo." Bassic Training HMI (LK I) akan berlangsung selama 5 hari,  selama kegiatan peserta akan digembleng  secara mental dan spritual, peserta juga akan disuguhkan materi Nilai Nilai Dasar perjuangan (NDP) , wawasan  Keislaman, wawasan Kebangsaan, materi pengantar Logika Filsafat, ilmu Manajemen keorganisasian, teknik diskusi dll. Metode Pembelajaran training HMI menggunakan Metodelogi Pendidikan orang Dewasa."terang Meza.

Kegiatan acara tersebut dihadiri Ketua Umum HMI Komisariat Sirkum Bandar Lampung, Ketua umum HMI Cabang Persiapan Pringsewu Nurudin, Para Alumni HMI  yang tergabung  di KAHMI Kabupaten Tanggamus. 
Laporan. Muhyin Nizom.S.kom.

ADS
E-PAPER
VIDEO NEWS
Playlist