Gabungan Satpol PP Gelar Razia Penginapan &:Rumah Kos

Lampung Pringsewu Peristiwa Administrator - Dipost pada 16 Hari yang lalu
Bagikan Whatsapp
73

Pringsewu (MKNEWS.ID)---Menindaklanjuti Perintah Bupati Pringsewu terkait penginapan dan kos kosan yang di sinyalir di jadikan tempat maksiat, di wilayah Kabupaten Pringsewu Lampung.

"Gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pringsewu menggelar razia gabungan melibatkan Personel Satpol PP sebanyak  25 orang, dan  unsur  TNI 3 orang. Dengan menyisiri penginapan dan rumah kost yang ada di empat kelurahan : 
Kelurahan Pringsewu Barat, 
Kelurahan Pringsewu Timur, 
Kelurahan Pringsewu Selatan, dan Kelurahan Pringsewu Utara, dari hasil Operasi Gabungan Satpol PP, TNI, Polri, petugas berhasil mengamankan beberapa pasangan bukan suami istri dan juga pekerja seks komersial (PSK), Rabu (15/02/21) sekira pukul 20.00 Wib.

Kasat Satpol PP Kabupate Pringsewu, Ibnu Harjiyanto mengatakan razia gabungan yang dilakukan Satpol PP merupakan penegakan Perda Ketertiban Umum dengan nomor 10 tahun 2013, dan juga Perda nomor 2 tahun 2019, dengan tujuan  mempertegas aturan khusus tentang indekos, lanjutnya di Perda nomor 2 tahun 2019 pasal 8 disebutkan,  pemilik kos dilarang menggabungkan penghuni laki-laki dan perempuan kecuali suami istri yang sah,"ungkap kasat," Kamis(18/01/20).

"Dikatakan kasat di oerda tersebut, dilarang menjadikan rumah kos sebagai tempat kegiatan judi, prostitusi, asusila, dan tindakan lainnya yang melanggar hukum, di pasal 9 tertulis, penghuni rumah kos hanya menerima tamu di tempat ruang tamu khusus,"ucapnya.

Sambung kasat, Satpol  PP juga secara bertahap akan melakukan razia di tempat-tempat Penginapan, Hotel yang ada di Pringsewu, a secara bertahap akan menertibkan tempat penginapan yang diduga jadi praktek esek-esek. 
sesuai perintah bupati, Satpol PP dalam menjalankan tugas akan berkoordinasi dengan para camat, serta kepala pekon/lurah supaya dapat mempertegas keberadaan Perda nomor 2 tahun 2019.
Satpol PP tidak akan Pandang bulu, dalam penegakan Perda, baik kost-kostan atau tempat penginapan akan di tindak sesuai perda," tegasnya.
Laporan Rilis Ivan & Suci
ADS
E-PAPER
VIDEO NEWS
Playlist