BKO Polres Pesawaran & Polres Tanggamus Tiba Di Mapolres Pringsewu

Oleh Administrator
Dipost pada 3 Tahun yang lalu
171
BAGIKAN
Pringsewu,(MKNEWS.ID)-- Sebanyak 200 Personil Bantuan Kendali Operasi (BKO) pengamanan tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 24 Februari mendatang, pemilihan kepala Pekon serentak kabupaten Pringsewu tahun 2021 dari Polres Tanggamus dan Polres Pesawaran tiba di Mako Polres Pringsewu.

Apel digelar Penerimaan dan pengecekan BKO dipimpin langsung Wakapolres Pringsewu Kompol Bestiana, SIK. MM  yang bertempat dilapangan apel Mapolres setempat," Senin(22/02/21).

Wakapolres Pringsewu Kompol Bestiana, S.Ik. MM menyampaikan selamat datang terhadap para personil BKO dari polres Pesawaran dan Polres Tanggamus yang ditugaskan untuk mengamankan Pelaksanaan Pilkakon serentak tahun 2021 diKabupaten Pringsewu.

Orang nomor 2 di Polres Pringsewu  ini juga mengingatkan kepada semua personil yang melaksanakan tugas mengamankan TPS agar betul-betul melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab sampai berakhirnya tugas pengamanan pada tahapan tersebut. Kata Kapolres, jangan di anggap sepele dan tetap patuh terhadap protokol covid-19.

“Laksanakan tugas sesuai dengan prosedur, dan prosedur pelaksanaan PAM yang berlaku. Dan Selamat bertugas serta jaga kesehatan,”ungkapnya.

Selanjutnya ia menyampaikan bahwa nantinya ratusan personil BKO tersebut akan di geser di 220 TPS yang tersebar di 48 Pekon yang berada di 9 kecamatan diwilayah kabupaten Pringsewu pada hari ini juga 

"Rencananya hari ini seluruh personil BKO tersebut akan langsung digeser di masing masing TPS sesuai dengan Surat Perintah yang telah ada, dengan tujuan masing masing personil bisa mengenali dan memahami kondisi ditempatnya bertugas"ucap Wakapolres

Lebih lanjut ia mengatakan sebelum personil BKO begeser kelokasi TPS akan terlebih dahulu dilakukan Rapid test oleh tenaga kesehatan dari Dinas kesehatan Kabupaten Pringsewu.

"Rapid tes bertujuan untuk memastikan personil pengamanan dalam kondisi sehat dan bebas dari Virus Covid-19" terangnya.

Selain itu Wakapolres menjelaskan bahwa selain dari polres Tanggamus dan pesawaran pihaknya juga masih akan menerima ratusan personil BKO dari Polda Lampung. Namun guna menghindari kerumunan maka pelaksanaan penerimaan personil BKO akan dilaksanakan secara bertahap sampai dengan esok hari,"pungkasnya. 
Laporan. Hastin.Suci 

ADS
E-PAPER
VIDEO NEWS
Playlist