AKBP Yunnus Saputra Pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke-79

Oleh Administrator
Dipost pada 30 Hari yang lalu
167
BAGIKAN
LAMPUNG, (MK NEWS) --- Kapolres Pringsewu, AKBP Mochammad Yunnus Saputra, memimpin upacara penurunan bendera peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di lapangan perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu pada Sabtu (17/8/2024) sore. 

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pringsewu turut hadir, termasuk Penjabat Bupati Pringsewu, Dr. Marindo Kurniawan; Kasdim 0424 Tanggamus, Mayor Solikul Maqruf; Kajari Pringsewu, Raden Bagus Wisnu Wicaksono; serta Sekretaris Daerah, Heri Iswahyudi. Kehadiran para pemimpin daerah ini menambah nuansa kehormatan dalam upacara tersebut.

Selain Forkopimda, sejumlah pejabat penting lainnya di wilayah Kabupaten Pringsewu juga turut hadir, termasuk para kepala organisasi perangkat daerah, pimpinan organisasi kemasyarakatan dan keagamaan, serta berbagai tokoh masyarakat. Kehadiran mereka menambah semarak peringatan kemerdekaan yang menjadi momentum penting bagi seluruh elemen masyarakat.

Prosesi penurunan bendera yang dilakukan anggota anggota paskibra yang terdiri dari pelajar SMA/SMK dan personel TNI-Polri, berjalan lancar. Dengan disiplin tinggi, mereka menjalankan tugasnya dengan baik, menambah kesakralan momen upacara tersebut.

Penampilan marching band dari Siswa siswi SMPN 2 Adiluwih dan Antusiasme dari aparatur pemerintahan dan warga yang hadir turut memperkuat nuansa khidmat dalam upacara rutin yang selalu dinanti setiap tahunnya.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 kali ini mengusung tema "Nusantara Baru, Indonesia Maju", yang mencerminkan semangat persatuan dan cita-cita bersama untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih maju. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat semakin memperkokoh rasa kebangsaan dan cinta tanah air di kalangan masyarakat Kabupaten Pringsewu. 

Peringatan HUT Kemerdekaan ini sekaligus mengakhiri rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Kabupaten Pringsewu, yang telah berlangsung dengan berbagai kegiatan, mulai dari lomba-lomba, upacara pengibaran bendera, hingga kegiatan sosial.
Laporan rilis red

ADS
E-PAPER
VIDEO NEWS
Playlist