AKBP M Yunnus Saputra, Gelar Latihan Pra Operasi Mantap Praja Krakatau 2024

Oleh Administrator
Dipost pada 1 Bulan yang lalu
112
BAGIKAN
LAMPUNG, (MK NEWS) ----Dalam rangka mendukung kesiapan pengamanan Pilkada Serentak 2024, Polres Pringsewu Polda Lampung menggelar Latihan Pra Operasi Mantap Praja Krakatau 2024 di Aula Mapolres Pringsewu Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pringsewu, AKBP M Yunnus Saputra, dan diikuti oleh ratusan personel yang akan terlibat dalam operasi tersebut. pada Kamis (15/8/2024). 

AKBP Yunnus menekankan pentingnya kesiapan dan koordinasi seluruh jajaran kepolisian dalam mengamankan jalannya Pilkada. "Operasi Mantap Praja akan dimulai pada 27 Agustus, bertepatan dengan dimulainya masa pendaftaran bakal calon kepala dan wakil kepala daerah. Oleh karena itu, seluruh personel harus siap siaga dan memahami tugas serta tanggung jawabnya masing-masing," ujarnya.

Sementara itu Kabag Ops Kompol I Made Indra Wijaya menambahkan, bahwa dalam operasi Mantap Praja ini Polres Pringsewu membentuk enam satuan tugas, yang terdiri dari satuan tugas preemtif, preventif, keamanan dan keselamatan lalu lintas (Kamseltibcarlantas), penegakan hukum (Gakkum), humas, serta bantuan operasi. 

"Total personel yang dilibatkan dalam operasi ini berjumlah 284 orang, yang merupakan gabungan dari personel Polres Pringsewu dan Polsek jajaran," paparnya.

Selain personel, Polres Pringsewu juga telah menyiapkan berbagai sarana dan prasarana penunjang, termasuk kendaraan operasional dan peralatan pengurai massa, untuk memastikan kelancaran operasi. "Kami juga merencanakan untuk menggelar simulasi pengamanan kota (Sispamkota) sebagai langkah antisipasi jika terjadi situasi darurat atau hal-hal yang tidak diinginkan selama proses Pilkada," tambah Made 

Dengan persiapan yang maksimal ini, Polres Pringsewu berharap dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta memastikan proses Pilkada 2024 berlangsung dengan tertib dan lancar.
Laporan rilis red

ADS
E-PAPER
VIDEO NEWS
Playlist