RKPD 2022, Pemkab Gelar Forum Perangkat Daerah

Oleh Administrator
Dipost pada 3 Tahun yang lalu
189
BAGIKAN
PRINGSEWU,(MKNEWS.ID)--Dalam rangka menyusun dan menyempurnakan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Pringsewu tahun 2022, pemkab setempat menggelar Forum Perangkat Daerah, diikuti seluruh kepala OPD dan camat se-Pringsewu.

Kegiatan dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu. didampingi Kepala Bappeda Pringsewu A.Fadoli, M.Si. di aula utama Pemkab Pringsewu, Kamis (4/3/21).

Sekdakab Pringsewu mengatakan Forum Perangkat Daerah memiliki peran strategis dalam upaya mensinkronkan dan menyinergikan hasil musrenbang kecamatan, pokok-pokok pikiran DPRD, dan program prioritas yang akan dilaksanakan oleh OPD.

Heri meminta antar-OPD agar menghindarkan ego-sektoral, namun saling mem-back-up serta saling mendukung satu sama lain dengan mengedepankan kebersamaan, sehingga program pembangunan yang dilaksanakan dapat lebih maksimal dan ada saling keterpaduan. "Selain itu, yang juga penting adalah bagaimana kita menggerakkan potensi yang ada, untuk mencapai hasil pembangunan yang maksimal", ujarnya.

Sekdakab Pringsewu juga mengatakan bahwa kontribusi masyarakat dalam pembangunan sebetulnya sangat besar, meskipun kontribusi dan bantuan masyarakat ini tidak selalu dalam bentuk materi. 
Laporan Rilis Hastin Suci
ADS
E-PAPER
VIDEO NEWS
Playlist