PJ Bupati Lantik Pejabat Administrator, Pengawas & Guru Dilingkungan Pemkab

Oleh Administrator
Dipost pada 1 Tahun yang lalu
132
BAGIKAN
PRINGSEWU,(MKNEWS.ID)--Sepuluh  pejabat administrator, satu pejabat pengawas dan sebelas guru yang mendapat tugas tambahan sebagai kepala sekolah, dilantik dan diambil sumpah oleh Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah di Aula Utama Pemkab Pringsewu, Rabu (21/09/22).

Pelantikan ini sesuai amanat Pasal 132A Ayat (1) Huruf a dan Ayat (2) Peraturan Pemerintah No.49 Tahun 2008 tentang Perubahan Ketiga Atas Peraturan Pemerintah No.6 Tahun 2005.

Dan telah mendapat persetujuan tertulis dari Menteri Dalam Negeri No. 821/6191/OTDA tanggal 5 September 2022 perihal Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu. 

Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah mengatakan adapun dasar hukum Pelantikan ini didasarkan pada Surat Keputusan Bupati No. 821.2 / 463 / B.04 / 2022 tentang Pengangkatan, Pemindahan dan Pemberhentian Guru yang diberi tugas sebagai Kepala Sekolah di lingkungan Pemkab Pringsewu.

Sementara para pejabat yang dilantik, diantaranya untuk jabatan administrator yakni Encep Ilyas, S.E., M.M.(Irbanwil I pada Inspektorat Kabupaten Pringsewu), Wiwit Sutriyono, S.Sos. (Irban Bidang Investigasi pada Inspektorat Kabupaten Pringsewu), Eko Irawan, S.STP., M.M. (Kabag Prokopim Setdakab Pringsewu), Cicih Daniasri, ST, M.Si. (Kabag Administrasi Pembangunan Setdakab Pringsewu) dan Ivan Kurniawan, S.T. (Sekretaris Bappeda Kabupaten Pringsewu), serta sejumlah nama lainnya.

Hal ini untuk mengisi jabatan yang ada berdasarkan pada syarat kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan, pelatihan, rekam jejak jabatan dan integritas, serta persyaratan lain yang dibutuhkan sesuai jabatan yang akan diemban. 

“Pada hakikatnya sebuah jabatan merupakan bentuk penghargaan atas prestasi seorang pegawai, sekaligus sebuah amanah yang dapat dimaknai sebagai titipan yang mengandung sebuah komitmen dan tanggung jawab. Amanah ini bukan hanya dari pimpinan atau atasan semata, melainkan juga dari seluruh masyarakat Kabupaten Pringsewu dan juga dari Tuhan Yang Maha Kuasa,"pungkasnya.

Hadir pada kesempatan, Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.Heri Iswahyudi, M.Ag. dan Kepala BKPSDM Pringsewu Eko Sumarmi serta sejumlah pejabat pimpinan tinggi pratama dan para pejabat yang dilantik.
Laporan Ivan & Fajar

ADS
E-PAPER
VIDEO NEWS
Playlist