Pencarian Korban Hilang, Di Lereng Gunung Tanggamus Belum Membuahkan Hasil

Lampung Tanggamus Peristiwa Administrator - Dipost pada 4 Bulan yang lalu
Bagikan Whatsapp
93
Tanggamus,(MKNEWS.ID)--- Pencarian hari pertama terhadap seorang warga Dusun 2B Blok 3 Pekon Gisting Bawah Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus bernama Ahmad Mario (76) di laporkan tidak kembali ke rumah diperkirakan berada di lereng gunung Tanggamus belum membuahkan hasil.

Hal itu dikatakan Hendra, selaku koordinator SAR Tanggamus usai tim gabungan melakukan pencarian dengan teknik tracking menyusuri titik titik yang diduga dilalui korban yang mengarah ke arah bekas kebun yang dulu pernah di kelola korban, karena laporan terakhir dari salah satu warga melihat korban berada di titik tersebut.

"Hasil pencarian hari ini sementara masih nihil, rencana akan dilanjutkan besok pagi," kata Hendra ditemui di Pekon Sidokaton., Jumat (16/7/21) sore.

Menurut Hendra, dalam pencarian tersebut pihaknya melibatkan 17 personel gabungan Basarnas, Polsek Talang Padang Polres Tanggamus, komunitas pecinta alam/pendaki dan keluarga.

"Personel yang dilibatkan Basarnas 7 orang ditambah potensi yang terlibat 1 Bhabinkamtibmas Polsek Talang Padang, 1 pencinta lingkungan, 1 pendaki peduli dan 8 keluarga korban," ujarnya.

Sambungnya, sebagi tindak lanjut atas dugaan berdasarkan pencarian yang tidak ditemukan tanda-tanda korban, pihaknya nanti malan akan berkoordinasi dengan keluarga karena ada beberapa info lain.

"Nanti malam kami akan berkoordinasi dengan keluarga, sebab beberapa info lain yang mengatakan bahwa ada yang melihat korban berada di kota agung ataupun di talang padang," terangnya.

Kesempatan itu, Hendra menghimbau kepada warga yang melihat korban dengan ciri-ciri yang diposting di media sosial agar melaporkan kepada pihak kepolisian ataupun Pos SAR di Sidokaton.

"Harapan jika ada melihat, agar segera melapor ke Polsek Talang Padang, Polres Tanggamus atau pos pencarian di pekon sidokaton Gistung," tandasnya.

Ditempat sama Bripka Sutarto mengaku bahwa Polres Tanggamus akan terus membantu Basarnas dalam upaya pencarian tersebut sesuai arahan pimpinan.

"Sesuai arahan pimpinan tentunya kami akan membantu pecarian ini, harapannya jika ada yang melihat bapak Ahmad Mario agar segera melaporkan ke Polsek terdekat," ucapnya.
Laporan rilis red

ADS
E-PAPER
VIDEO NEWS
Playlist