DPRD Provinsi, Sosialisasi Ideologi Pancasila & Wawasan Kebangsaan

Oleh Administrator
Dipost pada 2 Tahun yang lalu
104
BAGIKAN
PRINGSEWU,(MKNEWS.ID) - Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan digelar di Balai Adat Jawa, Pekon Wates Timur, Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu, Senin (12/04/2021).

Kegiatan terbatas dengan standar protokol kesehatan yang dibuka oleh anggota DPRD Provinsi Lampung Daerah Pemilihan Metro-Pesawaran-Pringsewu Drs.FX Siman ini dihadiri Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA, Kepala Kesbangpol Pringsewu Sukarman, S.Pd., Camat dan Kapekon, dengan para peserta terdiri dari aparatur pekon, Karang Taruna dan mahasiswa setempat,  menghadirkan narasumber tokoh pemuda Pringsewu Andreas Andoyo, .Sos., M.TI dan Sudewi, SE, MM.

Wabup Pringsewu dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota DPRD Provinsi Lampung yang telah melakukan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ini.

Sosialisasi ini menurutnya sangat penting dalam rangka meningkatkan dan mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, terlebih di negara yang terdiri dari bermacam-macam suku bangsa dan agama. "Pemahaman yang komprehensif terhadap Pancasila yang dilahirkan oleh segenap potensi bangsa, para pejuang dan juga ulama serta tokoh agama-agama lainnya, serta pemahaman terhadap UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika juga merupakan modal utama untuk membangun bangsa dan negara yang terdiri dari banyak ragam suku bangsa dan agama atau kepercayaan", ujarnya.

Anggota DPRD Provinsi Lampung Drs.FX Siman mengatakan sosialisasi yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu bentuk pembinaan ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, agar lebih dipahami oleh seluruh elemen masyarakat. 
Laporan rilis Ivan Azrori

ADS
E-PAPER
VIDEO NEWS
Playlist