Bupati Terima Kunjungan Audensi Duta Sekolah Wakili Lomba FLS2N & KSN Tingkat Nasional

Oleh Administrator
Dipost pada 3 Tahun yang lalu
210
BAGIKAN
Tanggamus,(MKNEWS.ID)-- Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani terima kunjungan dan beraudiensi dengan Duta Sekolah yang akan mewakili Lomba FLS2N dan KSN tingkat Nasional. Bertempat di Rapat Bupati sekretariat Daerah Pemkab Tanggamus, Senin (03/11/20).

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani , dalam arahannya mengatakan Pada kesempatan ini tentunya Pemkab Tanggamus sangat bangga dengan prestasi yang telah di ukir oleh para Pelajar.

"Bunda sangat bangga sekali kepada anak-anak dan kepada semua pihak tentunya keberhasilan anak-anak kita juga tidak terlepas dari perhatian kepedulian pembinaan pendampingan baik itu dari orang tua maupun juga dari pihak sekolah dari dinas juga kemudian juga dari MKKS" Kata Bupati.

Dewi Handajani juga menambahkan, akhirnya para pelajar kita menjadi duta untuk lomba FLS2N dan juga KSN ditingkat nasional bahkan mewakili provinsi Lampung.

"Yang sangat luar biasa menjadi apresiasi bagi kita semua  namun tentunya kita berharap mudah-mudahan ini adalah ajang yang juga dapat dipandang sebagai proses-proses khususnya untuk anak-anak kita Tanggamus agar dapat menjadi sumber daya manusia yang berkualitas sesuai dengan kompetensi dan bidangnya masing-masing nanti" Ujarnya.

Masih kata Bupati, "Pembelajaran terbaik adalah kita harus menggali potensi yang ada pada anak-anak kita, memberikan kesempatan pengarahan dan juga bimbingan dan tidak ada pemaksaan terhadap mereka karena kalau sesuatu dipaksakan tentu tidak akan maksimal hasilnya. Anak-anak kita ini dengan berbagai macam kegiatannya yang diikuti ada yang mewakili dari mata pelajaran IPS kemudian IPA bahkan ada yang dari pantomim. Suatu kehormatan juga untuk Kabupaten Tanggamus karna ada yang mewakili Provinsi Lampung untuk kegiatan lomba Parlemen remaja dan bahkan saat ini mendapatkan kesempatan untuk beraudiensi ataupun hadir sidang DPR Provinsi yang dihadiri juga oleh DPR RI yang bisa memberikan pembelajaran lebih juga untuk anak-anak kita kedepan" Tutup Bupati

Sementara sekretaris Pendidikan Lauyustis, menyampaikan untuk Lomba FLS2N dan KSN Tingkat Nasional ini diikuti dari SD 2 Naningan mewakili lomba KSN Tingkat Nasional cabang mata pelajaran IPA jenjang sekolah dasar , lomba ini juga sudah dimulai dari hari ini dan mereka juga akan melakukan sebangsa kunjungan kerja seolah-olah seperti anggota Dewan yaitu keluar daerah.

"Harapannya tahun mendatangi Kabupaten Tanggamus tetap mencetak anak-anak berprestasi yang membanggakan dengan harapan disini ajaran jajaran MKKS Smp DAN K3S SD bagaimana mutu pembelajaran satuan pendidikan itu lebih kita tingkatkan lagi kedepan sehingga akan mencetak anak- anak berprestasi intinya disiplin dalam fokus belajar mengajar, disiplin dalam menerapkan standar gizi ,serta standar pendidikan yang lebih memadai dan lebih baik karna tanpa mutu pendidikan yang kurang tidak akan lahir anak- anak berprestasi dan membanggakan" kata Lauyustis. 
Laporan.   Riyan.G 
Editor.       Red

ADS
E-PAPER
VIDEO NEWS
Playlist